PESONA GARUT

    Assalamu'alikum wr.wb

Sedikit cerita yang akan saya bagikan mengenai hal yang begitu menakjubkan bagi saya. Menurut pengalaman yang telah saya alami dan pendapat mengenai pesona Garut yang satu ini.



Dayeuh Manggung merupakan salah satu destinasi wisata, piknik, maupun camp. Alam yang begitu indah menampakkan pemandangan yang begitu mempesona membuat tempat ini hampir sempurna. Yang dimana masyarakat sekitar memiliki keharmonisan yang membuat daya tarik tersendiri. Dayeuh manggung terletak di kecamatan cilawu kabupaten garut. Karena berada di bawah kaki gunung cikuray, tempat ini memiliki suhu yang dingin membuat saya merasa kedinginan tapi tak bagi penduduk setempat itu adalah hal yang biasa, tak menutup kemungkinan juga mereka merasakan panasnya matahari. Sepanjang jalan yang saya susuri, saya menemukan beberapa hal unik diantaranya sebuah kampung yang diberinama :

KAMPOENG JOKOWI
 Yang awalnya bernama Kampung Cipinang, kampung ini dihuni oleh para pekerja kebun teh.



KAMPOENG AMSTERDAM
Merupakan sebuah kampung destinasi yang instagramable. Dimana kampung ini hanya memiliki 12 rumah yang merupakan rumah peninggalan Belanda yang belum pernah direnovasi.



KAMPOENG MY DARLING
Merupakan kampung yang mengusung tema 'Sadar Lingkungan' .



Sekian informasi yang saya ketahui seputar Dayeuh Manggung si Bukit Indah. Semoga bermanfaat bagi saya yang membagikan maupun bagi kalian yang berkunjung membaca🤗

     Wassalamu'alaikum wr.wb